Hahaha, jangan merasa tersinggung yah ngebaca judul diatas. Gw sih cuma pengen sharing ajah, siapa tau jadi pengalaman dan pengetahuan bagi setiap orang yang belum pernah, halah, padahal gw juga belum pernah. Gw nemu beberapa mitos tentang sex yang cukup menarik walaupun gw udah tahu itu semuanya.hehehe. Langsung kebet aja beberapa mitos berikut yang semuanya berhubungan dengan kehamilan, karena itulah yang paling menakutkan untuk semua anak muda :

1. Cewek hanya bisa hamil kalo saat bersenggama, orgasmenya bareng (orgasme pada saat bersamaan).

MITOS!
Secara ringkas, konsep kehamilan kurang lebih seperti ini… Cewek sebulan sekali memproduksi sel telur yang tersimpan dalam rahimnya. Saat bersenggama, cowok memuncratkan mani yang berisi jutaan (mungkin miliaran) sel sperma. Nah, sel sperma yang super banyak ini berlomba-lomba berenang masuk ke dalam rahim untuk mencapai sel telur yang ada di sana. Begitu sel sperma pertama mencapai sel telur, terjadi proses yang namanya pembuahan. Ini merupakan awal kehamilan, karena sel telur yang udah dibuahi tadi akan tumbuh menjadi janin, lalu pada saatnya, tumbuh jadi bayi. Sel-sel sperma yang lain udah nggak berfungsi lagi, soalnya yang dibutuhin dalam pembuahan sel telur emang cuma satu aja.

Jadi pernyataan ?kalo orgasmenya nggak bareng, maka nggak akan hamil? itu cuma mitos belaka. Bohong besar itu. Saat orgasme, cewek nggak mengeluarkan apa-apa kok (kecuali cairan vagina yang lebih banyak). Bahan baku yang dibutuhkan cewek untuk kehamilan (yaitu sel telur) emang nggak dikeluarin ke mana-mana, tapi diam aja dalam rahimnya. Jadi jangankan ?nggak bareng?, walau si cewek nggak orgasme pun, kehamilan bisa terjadi kalo saat itu dia lagi punya sel telur.

FAKTANYA:
Orgasme pada cewek MEMBANTU meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan. Karena orgasme meningkatkan aliran darah ke organ-organ reproduksi cewek, supaya berfungsi lebih optimal. Selain itu, gerakan-gerakan otot vagina dan mulut rahim pada saat orgasme membantu ?menghisap? mani ke dalam rahim. Jadi mempercepat sel-sel sperma untuk mencapai sel telur.

Informasi tambahan: Kalo nggak dibuahi oleh sel sperma, sel telur ini akan mati dan terbuang bersama lapisan dinding rahim yang melindunginya. Inilah yang terjadi dalam proses menstruasi. Darah yang keluar itu (kadang berbentuk seperti potongan daging, karena begitu kentalnya) adalah lapisan dinding rahim yang dibentuk untuk melindungi sel telur yang dibuahi. Jadi kalo nggak dibuahi, ya dibuang semua.

*****

2. Cowok kamu bilang, ?Nggak bakal bunting deh, Yang. Kan nanti sebelum ngecret aku cabut. Terus aku keluarin di luar.?

MITOS!
Salah besar nih! Ada dua alasan. Pertama, banyak cowok yang kurang bisa mengendalikan diri akibat kenikmatan tiada tara mendekati ejakulasi. Akhirnya jadi telat dicabut sehingga maninya terlanjur tumpah di dalam vagina, atau lebih parah lagi, malah nggak dicabut sama sekali. Ini sangat beralasan, karena kenikmatan ejakulasi di dalam vagina itu nggak ada yang ngalahin. Apalagi sambil ceweknya dipeluk erat penuh cinta (kalo ML-nya atas dasar cinta). Apalagi kalo orgasme bareng. Waaa, nikmat, Bo!

Alasan kedua, katakan si cowok penuh kendali dan mencabut penisnya sebelum ejakulasi, lalu ditumpahkan di luar, sesuai janjinya. Tetap aja risiko hamil ada. Kenapa gitu? Karena kalo kalian perhatiin, mungkin saat foreplay (bermesraan dan saling rangsang sebelum senggama) penis si cowok dimainkan dengan tangan, ada lendir bening yang nggak terlalu kental keluar dari penis. Tanpa foreplay pun lendir ini akan keluar saat dan selama bersenggama. Di sini nggak ada namanya. Dalam bahasa Inggris, namanya pre-cum. Dalam bahasa Arab, namanya madi (bukan mani). Kita sebut aja pra-mani. Nah, pra-mani ini berfungsi sebagai pelumas, seperti cairan vagina yang dikeluarkan oleh cewek sebelum dan selama bersenggama. Ini yang mungkin orang banyak nggak tahu, bahwa sesungguhnya dalam cairan pra-mani ini juga terdapat sel-sel sperma yang bisa membuahi sel telur yang ada dalam rahim cewek. Memang jumlahnya nggak sebanyak yang terdapat dalam mani yang muncrat tumpah ruah saat ejakulasi. Tapi tetap aja yang sedikit itu bisa mengakibatkan kehamilan. Soalnya ?sedikit?nya itu bisa 100-1000 sel sperma. Padahal untuk pembuahan cuma perlu satu sel aja.

*****

3. Cewek bilang, ?Nggak mungkin dong aku tidur ama abangmu! Kan dia udah terbukti mandul!? atau sebaliknya, ?Mana mungkin aku bisa hamil? Suamiku kan impoten.?

MITOS!
Bukan mitos juga sebenernya. Lebih tepatnya mungkin ?salah persepsi?. Nggak bisa membedakan antara mandul dengan impoten.

Mandul adalah kondisi di mana cowok nggak bisa memproduksi sel-sel sperma. Jadi walaupun penisnya sanggup menegang keras dan sanggup memuncratkan mani yang berlimpah saat senggama, tetap aja nggak terjadi kehamilan. Soalnya maninya nggak mengandung sel sperma barang sebiji pun! Istilah kasarnya, peluru kosong.

Impoten adalah kondisi di mana penis cowok nggak bisa berdiri (ereksi), dan sebagai akibatnya, nggak bisa melakukan senggama. Tapi walaupun begitu, belum tentu dia nggak bisa memproduksi sel-sel sperma. Jadi dia tetap bisa menghamili cewek. Tapi caranya nggak melalui senggama dengan muncratan mani yang menggairahkan. Melainkan melalui proses inseminasi buatan (istilah populernya: bayi tabung).

Kesimpulannya, cowok mandul bisa bersenggama tapi nggak bisa menghamili. Sementara cowok impoten nggak bisa bersenggama tapi bisa menghamili.

*****

4. Cowok jangan sering pake celana dalam ketat. Ntar jadi mandul.

FAKTA!
Emang bener gitu. Buah zakar cowok berfungsi membentuk dan menampung mani yang berisi sel-sel sperma, sebelum dimuncratkan melalui penis saat ejakulasi. Sel-sel sperma ini terbentuk atas asam amino (seperti yang membentuk protein) yang sangat rentan (mudah rusak) terhadap panas dan asam. Nah, kalo cowok pake celana dalam dan/atau celana luar yang ketat, sirkulasi udara di daerah itu kan jadi sangat minim. Akibatnya panas dari tubuh kita sendiri nggak pergi ke mana-mana dan daerah sekitar selangkangan itu jadi panas. Jadi pada mampuslah sel-sel sperma si cowok itu.

Berkaitan dengan itu, sering-sering mandi air panas dan nongkrong di sauna (mandi uap) juga mempunyai akibat yang sama.

Ilustrasi tambahan: Kenapa kalo di tempat dingin seperti Puncak kita cenderung merapatkan selimut ke badan kalo tidur? Maksudnya sebenernya untuk meminimalkan sirkulasi udara di sekitar tubuh kita, supaya panas dari tubuh kita nggak lari ke mana-mana, sehingga badan kita jadi anget dan nggak kedinginan lagi. Gicchuuu, Nek!

*****

5. Cewek kamu bilang, ?Aku nggak mau ah kamu muncratin di mulut. Kalo manimu ketelen, nanti aku bunting lagi!?

MITOS!
Ini salah besar! Kemungkinan terjadinya kehamilan kalo cewek menelan mani cowok adalah satu banding sejuta trilyun. Nggak ada ya angka sejuta trilyun? Ya, makanya, itu cuma ilustrasi aja bahwa itu hanya bisa terjadi kalau ada keajaiban. Secara ilmiah, itu mustahil terjadi.

Kenapa gitu? Soalnya, walaupun posisinya nggak jauh, tapi jalurnya sama sekali nggak nyambung. Dari mulut, jalurnya ke kerongkongan – lambung – usus halus – usus besar terus keluar lagi ke anus. Ada sih belokan-belokan kecil ke ginjal – kandung kemih terus keluar ke saluran kencing. Sementara dari vagina, jalurnya ke mulut rahim terus langsung masuk ke rahim. Antara liang vagina dengan saluran kencing, walaupun posisinya nempel atas-bawah, tapi nggak ada hubungannya sama sekali juga.

Karena jalur-jalur itu sama sekali nggak ada hubungannya, maka nggak ada kemungkinan sel-sel sperma yang masuk lewat mulut bisa nembus ke rahim dan ketemu dengan sel telur untuk terjadi pembuahan.

That’s it. Hope it’s useful for all of you..hehehehe. See ya in the next part.